No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Sistem informasi pemantau meteran air berbasis website



Syarief Fadhlirahman Hanif, Yudhistira Gilang Priambudi, “SISTEM INFORMASI PEMANTAU METERAN AIR BERBASIS WEBSITE”, Tugas Akhir DIII Teknik Telekomunikasi, Jurusan Teknik Elektro, Politeknik Negeri Semarang di bawah bimbingan Bapak Eko Supriyanto ST., MT. dan Bapak Sarono Widodo ST., M.Kom. Oktober 2020, 44 halaman.
Dalam pemanfaatan air bersih, penduduk mengandalkan perusahaan penyedia air bersih. Pada waktu yang ditentukan oleh penyedia air bersih, petugas dari penyedia air bersih, akan mendatangi penduduk untuk mencatat jumlah penggunaan air penduduk. Namun pengecekan dengan cara ini menghabiskan waktu dikarenakan letak meteran yang terkadang sulit dijangkau. Oleh karena itu, dibuatlah sistem informasi yang terintegrasi dengan alat yang dapat memantau jumlah penggunaan air secara otomatis.
Tujuan dari pembuatan sistem ini adalah untuk mempermudah pengecekan penggunaan air, mendata penggunaan air dan menyediakan layanan penghitungan tagihan air berdasarkan jumlah peggunaan air yang tertera pada meteran. Tahapan akhir dalam perancangan sistem adalah mengadakan pengujian terhadap website dengan menggunakan metode Blackbox. Website ini berhasil diimplementasikan dengan menggunakan HTML, PHP, Database MySQL, CSS, dan Javascript


Ketersediaan

TK023.2020TK 023 SYA s 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TK 023 SYA s 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
vi, 57 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this