Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Analisis Pengaruh Marketing Mix terhadap Pengambilan Keputusan Nasabah Menabung Tabungan BRITAMA Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK Kantor Cabang Pattimura Semarang
Defi Rizky Rahmayanti, NIM 3.42.17.0.05, “Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Pengambilan Keputusan Nasabah Menabung Tabungan Britama Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang”, Tugas Akhir Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, dibawah bimbingan Embun Duriany Soemarso, Dra, M.M dan R. Gunawan Setianegara, S.E., M.M.;Oktober 2020; 97 halaman ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh variabel marketing mix yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, proses orang, dan bukti fisik terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung tabungan Britama Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang baik secara parsial maupun simultan. Adapun data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 80 orang nasabah tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode judgemental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji heteroskedastisitas, uji moltikolonieritas, uji autokorelasi, serta uji analisis regresi linier berganda. Hipotesis dibuktikan menggunakan uji F, koefisien determinasi dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang. Sedangkan secara parsial hanya terdapat 4 variabel yang berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung tabungan Britama yaitu harga, proses, orang dan bukti fisik. Untuk tiga variabel lainnya yaitu produk, tempat dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang
Ketersediaan
KP048.2020 | KP 048 DEF a 2020 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KP 048 DEF a 2020
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 102 halm: illus; 30 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
ad CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
DEFI Rizky Rahmayanti
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain