No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Pengaruh Marketing Mix terhadap Pengambilan Keputusan Nasabah Menabung Tabungan BRITAMA Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK Kantor Cabang Pattimura Semarang



Defi Rizky Rahmayanti, NIM 3.42.17.0.05, “Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Pengambilan Keputusan Nasabah Menabung Tabungan Britama Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang”, Tugas Akhir Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, dibawah bimbingan Embun Duriany Soemarso, Dra, M.M dan R. Gunawan Setianegara, S.E., M.M.;Oktober 2020; 97 halaman ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh variabel marketing mix yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, proses orang, dan bukti fisik terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung tabungan Britama Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang baik secara parsial maupun simultan. Adapun data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 80 orang nasabah tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode judgemental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji heteroskedastisitas, uji moltikolonieritas, uji autokorelasi, serta uji analisis regresi linier berganda. Hipotesis dibuktikan menggunakan uji F, koefisien determinasi dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang. Sedangkan secara parsial hanya terdapat 4 variabel yang berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung tabungan Britama yaitu harga, proses, orang dan bukti fisik. Untuk tiga variabel lainnya yaitu produk, tempat dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pattimura Semarang


Ketersediaan

KP048.2020KP 048 DEF a 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 048 DEF a 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 102 halm: illus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
ad CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this