No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

The assessment of risk profile levels at pt bank rakyat Indonesia (persero) tbk, for the period of 2015-2019



Ais Hilda Aryuanita, “Penilaian Tingkat Profil Risiko pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Periode 2015 – 2019”, Tugas Akhir Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Dra. Ida Savitri Kusmargiani, M.M., dan Drs. Moh. Muslikh, M.Pd., October 2020, 142 halaman.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kesehatan berdasarkan profil risiko bank dengan tingkat yang lebih terkonsolidasi dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Periode 2015-2019.

Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah Penilaian Risiko Inheren pada faktor profil risiko yang mengacu pada Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 14/SEOJK.03/2017 tentang Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Umum dimana profil risiko yang dinilai adalah risiko kredit, risiko pasar, risiko likuiditas, risiko operasional, risiko hukum, risiko reputasi, risiko stratejik, dan risiko kepatuhan.

Berdasarkan penilaian yang telah dilakukan, risiko kredit, risiko pasar, risiko likuiditas, risiko reputasi, dan risiko kepatuhan pada Bank BRI periode 2015-2019 memperoleh peringkat 1 yang memiliki kategori risiko sangat rendah. Risiko hukum dan risiko stratejik mendapatkan peringkat 2 yang memiliki kategori risiko rendah, sedangkan untuk risiko operasional mendapatkan peringkat 3 yang memiliki kategori risiko cukup tinggi. Secara keseluruhan, hasil akumulasi penilaian profil risiko yang terdiri dari delapan risiko pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk periode 2015-209 memperoleh peringkat 1. Hal ini berarti dengan mempertimbangkan aktivitas bisnis yang dilakukan bank, kemungkinan kerugian yang akan dihadapi dari risiko inheren komposit tergolong sangat rendah selama periode waktu tertentu pada masa datang


Ketersediaan

KP040.2020KP 040 AIS a 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 040 AIS a 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xix, 122 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this