No image available for this title

SKRIPSI

The influence of premium insurance and sales distribution method on customer buying decision of marine insurance in pt asuransi allianz utama Indonesia Semarang branch



Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh premi asuransi dan metode distribusi penjualan terhadap keputusan pembelian nasabah asuransi laut di PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Cabang Semarang. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah premi asuransi dan metode distribusi penjualan, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka dan kuesioner dengan 38 sampel. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa premi asuransi dan metode distribusi penjualan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian nasabah secara parsial dan secara simultan. Nilai t hitung pada premi asuransi lebih besar dari t tabel (2,564 > 2,03011) dengan nilai signifikan 0,015 < 0,05 dan nilai t hitung pada metode distribusi penjualan juga lebih besar dari t tabel (5,140 > 2,03011) dengan nilai signifikan 0,00. Uji F menyatakan bahwa premi asuransi dan metode distribusi penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian nasabah. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung > F tabel (36,225> 4,110). Hasil penelitian menunjukkan bahwa premi asuransi dan metode distribusi penjualan mampu memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 67,4% dan sisanya 32,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Ketersediaan

MB020.2020MB 020 SCA i 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MB 020 SCA i 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xv, 81 hlm.; ill.: 30 cm.
Bahasa
INGGRIS
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this