Detail Cantuman
Pencarian SpesifikSKRIPSI
Analisis pengaruh nilai pelanggan dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Tera Logistik Indonesia Cabang Semarang
Judul Penelitian ini adalah Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Tera Logistik Indonesia Cabang Semarang. PT Tera Logistik Indonesia cabang Semarang adalah salah satu dari 57 perusahaan keagenan kapal yang berada di Semarang, Jawa Tengah (inaportnet.dephub.go.id). Hal ini memaksa perusahaan pelayaran untuk saling bersaing mendapatkan pelanggan. Persaingan yang dilakukan adalah dengan saling berlomba memberikan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen, dan keunggulan bersaing dengan perusahaan lain. Pada PT Tera Logistik Indonesia terjadai penurunan jumlah penggunaan jasa pada tahun 2019, penurunan jumlah pelanggan tersebut tidak terlepas dari kualitas pelayanan dan nilai yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Tera Logistik Indonesia cabang Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh, dengan jumlah sampel sebanyak 39 pelanggan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan secara simultan variabel nilai pelanggan dan kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan dengan kontribusi pengaruh sebesar 53,7%. Hal ini menujukkan bahwa PT Tera Logistik Indonesia Cabang Semarang dalam meningkatkan persepsi kepuasan dari pelanggan perlu memperhatikan peningkatan nilai pelanggan dan juga memperhatikan mutu pelayanan yang diberikan kepada pelanggan.
Ketersediaan
MB013.2020 | MB 013 PRI a 2020 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MB 013 PRI a 2020
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xviii, 133 hlm.; 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
PRIMA Yoza; NOOR Suroija; SRI Wahyuni
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain