No image available for this title

SKRIPSI

Analisis pengaruh pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan jama'ah umrah pada pt cahaya haramain Semarang



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pelayanan dan persepsi harga berpengaruh signifikan pada kepuasan pelanggan di PT Cahaya Haramain Semarang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Skala pengukuran dalam kuesioner penelitian ini yaitu Agree Disagree Scale dengan skala 10. Teknik sampling yang digunakan di penelitian ini adalah sampling purposive. Jumlah kuesioner yang telah diselesaikan adalah 70 unit. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 24 yang mana menghasilkan persamaan yaitu Y = 3,323 + 0,360X1 + 0,257X2. Persamaan tersebut memiliki nilai regresi variabel pelayanan (X1) yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,360, diikuti oleh variabel persepsi harga (X2) dengan nilai regresi sebesar 0,257. Apabila variabel independen 0 maka masih terdapat variabel lain yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 3,323. Ini menjelaskan faktor yang menentukan kepuasan pelanggan, yaitu pelayanan dan persepsi harga memiliki pengaruh yang signifikan pada kepuasan pelanggan jama’ah umrah. Ada beberapa keterbatasan dalam peneltian ini, yang pertama, obyek penelitian adalah jama’ah umrah di PT Cahaya Haramain yang tidak digeneralisasikan untuk travel umrah lain. Kedua, studi ini hanya berisi dua faktor utama dari kepuasan pelanggan yaitu pelayanan dan persepsi harg


Ketersediaan

BT019.2020BT 019 EKA a 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
BT 019 EKA a 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 106 hlm.; ill.: 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this