No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi non performing loan : studi kasus pada bank umum kegiatan usaha (buku) 4 periode 2014-2018



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Non Performing Loan (Studi Kasus Pada Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 4 Periode 2014-2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan Publikasi Tahunan Bank Umum – BUKU 4 periode tahun 2014 – 2018. Sampel yang digunakan adalah Bank Umum – BUKU 4 periode laporan 2014 – 2018 yang berjumlah 6 bank. Penentuan sampel dilakukan melalui tahap Sampling Jenuh. Penelitian ini menggunakan model analisis regresi linear berganda serta teknik uji hipotesis menggunakan uj F dan uji t.
Hasil penelitian yang disimpulkan adalah CAR, LDR, NIM, SIZE, dan BOPO secara simultan berpengaruh terhadap NPL. Sedangkan secara parsial CAR, LDR, NIM, dan SIZE tidak berpengaruh signifikan terhadap NPL sedangkan BOPO berpengaruh signifikan terhadap NPL. Berdasarkan hasil regresi diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,450. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat sebesar 45% dan sisanya 55% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.


Ketersediaan

KP002.2020KP 002 NOV a 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 002 NOV a 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 126 hm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this