No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Gamma idea event organizer penyelenggaraan rangkaian event dengan tema "go creative, go digital" (membangun usaha kreatif dan digitalisasi umkm yang berdaya saing global)



GAMMA IDEA merupakan event organizer yang menyelenggarakan pelatihan digital marketing untuk UMKM yang didirikan oleh 3 (tiga) mahasiswa Program Studi Manajemen Pemasaran, yaitu Andhini Ardhea Pramesti, Siwi Febry Harjianti dan Yunita Ardiani. Rangkaian acara yang diadakan secara offline dan online: Workshop SARENG, Online Talkshow (Webinar) Digitalk dan Online Class (Webinar) Digitalk. Rangkaian acara tersebut terselenggara atas kerjasama UMKM Center Jawa Tengah dan Global Web Media (webcreator.id).
Tujuan dari proyek ini adalah para pelaku UMKM dapat memasarkan produknya melalui Google My Business, website, dan media sosial; Pelaku UMKM mampu mengembangkan kreativitas dalam pembuatan konten pemasaran (copywriting dan foto produk) yang mendukung promosi online; Pelaku UMKM dapat melakukan promosi online yang dapat memperluas skala pemasaran dan meningkatkan penjualan. Bisnis GAMMA IDEA menerapkan strategi produk seperti melakukan kegiatan kolaboratif dengan UMKM Center Jawa Tengah dan Global Web Media. Strategi promosi dilakukan dari mulut ke mulut, promosi di media sosial, dan mitra media. Strategi proses yang menggunakan promosi, komunikasi, transaksi, dan layanan. Strategi pelayanan seperti melayani peserta dengan ramah dan sopan dengan merespon secara cepat melalui media sosial. Strategi distribusi seperti akses lokasi yang mudah dan platform aplikasi konferensi video. Strategi penggalangan dana seperti melakukan kegiatan penggalangan dana yang diperoleh dari peserta.
Ada beberapa kendala yang dipaksakan oleh GAMMA IDEA, yaitu pelaksanaan Workshop SARENG belum maksimal karena adanya larangan berkumpulnya masyarakat akibat pandemi COVID-19. Acara Online Talkshow (Webinar) Digitalk dan Online Class (Webinar) Digitalk diadakan secara online melalui media konferensi video WebEx dan Zoom. Acara berlangsung lancar dan terjalin hubungan baik dengan mitra. GAMMA IDEA berencana melanjutkan usahanya sebagai event organizer bekerjasama dengan Global Web Media (webcreator.id) dan pihak lain (institusi / perusahaan).


Ketersediaan

MP013.2020MP 013 AND g 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 013 AND g 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xxv, 258 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this