Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Pengaruh kualitas produk dan distribusi produk terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan daerah air minum (pdam) cabang Ungaran
Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting yang perlu dipahami oleh suatu perusahaan, seperti pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Ungaran sebagai pihak penyedia air bersih, hal yang perlu diperhatikan yaitu memberikan pelayanan baik sesuai dengan harapan pelanggan sehingga tercipta kepuasan pelanggan khususnya kualitas produk air itu sendiri dan sistem distribusinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Distribusi Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PDAM Cabang Ungaran. Variabel independen yaitu terdiri dari Kualitas Produk dan Distribusi Produk, sedangkan variabel dependen yaitu Kepuasan Pelanggan. Sampel yang digunakan yaitu pelanggan aktif PDAM Cabang Ungaran yang berjumlah 100 orang, dengan metode pemilihan sampel yaitu Accidental Sampling. Metode statistik yang digunakan yaitu analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini didapatkan persamaan regresi Y = 5,966 + 0,269X1 + 0,287 X2. Hasil Uji F dengan nilai Fhitung = 37,486 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil Uji T menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan dengan Thitung = 3,848 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, selain itu juga terdapat pengaruh yang signifikan antara Distribusi Produk terhadap Kepuasan Pelanggan dengan Thitung = 5,030 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,424 artinya variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen sebesar 42,4% dan sisanya yaitu 57,6% dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian.
Ketersediaan
AB018.2020 | AB 018 RAV p 2020 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
AB 018 RAV p 2020
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xvii, 107 hlm.: ill., 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
RAVI Elvian Cahyaningrum
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain