No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh Customet Relationship Management Terhadap Customer Loyalty Pada PT Krida Upaya Tunggal Perwakilan Semarang



Melihat pesatnya perkembangan bisnis jasa di bidang asuransi, maka perusahaan dituntut untuk melakukan salah satu strategi pemasaran dalam membentuk customer loyalty yakni dengan menggunakan pendekatan bisnis berbasis pengolahan hubungan atau relasi dengan pelanggan, pendekatan ini dikenal dengan customer relationship management. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komponen variabel customer relationship management yang terdiri dari sumber daya manusia, proses, dan teknologi terhadap customer loyalty pada PT Krida Upaya Tunggal Perwakilan Semarang baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, dan studi pustaka, dengan jumlah sampel 80 responden menggunakan teknik purposive sampling. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik regresi linier berganda, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini memperoleh hasil persamaan regresi sebagai berikut Y = 1.115 + 0. 307X1 + 0.226 X2 + 0.378X3 dengan hasil uji F diperoleh nilai signifikansi sebesar 0.000 dan hasil uji t diperoleh nilai untuk variabel sumber daya manusia Sig. = 0.001, nilai variabel proses Sig. = 0.022, dan nilai variabel teknologi Sig. = 0.000, maka hal ini menunjukkan bahwa komponen variabel customer relationship management yang terdiri dari sumber daya manusia, proses, dan teknologi memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap variabel customer loyalty. Hasil analisis diperoleh nilai koefisien determinasi (Adjusted R2 ) sebesar 0.815, hal ini menunjukkan bahwa kontribusi komponen variabel customer relationship management yang terdiri dari sumber daya manusia, proses, dan teknologi dalam mempengaruhi variabel customer loyalty sebesar 81.5% dan sisanya sebesar 18.5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Ketersediaan

AB010.2020AB 010 TRI p 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 010 TRI p 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 99 halm: illus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
ad CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this