No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Pengaruh Kepercayaan Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Mengikuti Job Fair ( Studi Kasus Pada Job Fair Maxi Organizer Kota Seamarang



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek (Maxi Organizer) dan promosi terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik incidental sampling. Pengumpulan data primer menggunakan wawancara dan kuesioner, serta studi literatur untuk data sekunder. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan merek berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pemebelian. Sedangakan variabel promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel kepercayaan merek dan promosi secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi dari penentuan antara variabel kepercayaan merek dan promosi pada keputusan pembelian sebesar 0,770 itu berarti bahwa kepercayaan merek dan promosi memberikan pengaruh 77% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 23% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Rekomendasi dari hasil penelitian agar meningkatkan kepercayaan merek agar lebih dikenal masyarakat, meningkatkan konsistensi dari promosi yang telah dilaksanakan, dan agar dapat mengkaji pengaruh keputusan pembelian bersama dengan variabel lain seperti citra merek atau kualitas pelayanan sehingga peningkatan keputusan pembelian dapat tercapai secara optimal.


Ketersediaan

MP005.2020MP 005 DES a 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 005 DES a 2020
Penerbit Politeknik Negreri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 92 hal: illus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
ad CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this