No image available for this title

SKRIPSI

Determinant of Fraudulent Financial Statement Basen on Fraud Pentagon Perspective at Sharia Commerial Banks in Indonesia During the Periode of Time 2012-2018



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Tekanan, Kesempatan, Rasionalisasi, Kompetensi dan Arogansi terhadap Kecurangan Laporan Keuangan pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2012-2018 baik secara simultan maupun secara parsial.
Populasi penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia pada periode 2012-2018. Dengan menggunakan metode purposive sampling, dihasilkan 6 sampel yang layak untuk dianalisis. Model analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Sedangkan teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji F, uji koefisien determinasi (R2) dan uji t menggunakan software SPSS 23.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tekanan, Kesempatan, Rasionalisasi, Kompetensi dan Arogansi secara stimultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Kecurangan Laporan Keuangan pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2012-2018. Lalu, Tekanan dan Rasionalisasi secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kecurangan Laporan Keuangan pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2012-2018. Sedangkan, Kesempatan, Kompetensi dan Arogansi secara parsial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kecurangan Laporan Keuangan pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2012-2018.


Ketersediaan

PS024.2019PS 024 ADI d 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 024
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 94 hal.; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this