No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

The Analysis of the Effect of Trust, Communication, and Handling Complaint Towards Customers Loyalty (Case Study at PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Branch Office of Karangayu Semarang)



Pramesti, Debbie Yulina Ayu, “Analisis Pengaruh Kepercayaan, Komunikasi, dan Penanganan Keluhan terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Karangayu, Semarang)”. Tugas Akhir D-III Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Teguh Budi Santosa, S.E., M.M. dan Drs. Moh. Muslikh, M.Pd. Agustus 2019, 109 halaman. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kepercayaan, komunikasi, dan penanganan keluhan terhadap loyalitas nasabah secara simultan maupun parsial pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Karangayu, Semarang. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Karangayu, Semarang yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji F, analisis koefisien determinasi (R2), dan uji t. Dari hasil hipotesis menunjukkan bahwa kepercayaan, komunikasi dan penanganan keluhan terbukti berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen loyalitas nasabah. Penelitian ini juga menemukan bahwa dari ketiga variabel independen tersebut, Kepercayaan memiliki pengaruh yang paling besar terhadap loyalitas nasabah.


Ketersediaan

KP056.2019KP 056 DEB t 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 056
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 90 hal.; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this