No image available for this title

SKRIPSI

Analisis Pengaruh Entrepreneur Capability, Information Technology Capability dan Social Capital terhadap Online Business Performance : Sebuah Studi pada Startup E-Store di Semarang



Perkembangan bisnis online di Indonesia menyebabkan semakin populernya bisnis Startup di Indonesia. Banyak Startup bermunculan terutama dalam hal jual beli baik menggunakan website, marketplace maupun sosial media. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Entrepreneur Capability, IT Capability, dan Social Capital terhadap Online Business Performance pada Startup E-store di Semarang baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan melakukan pendekatan pengumpulan data melalui observasi, kuesioner dan studi pustaka, dengan jumlah sampel 97 responden yang berasal dari pengusaha Startup E-store di Semarang. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Analisis Regresi Linear Berganda dan memperoleh hasil persamaan regresi yaitu Y = -4,294 + 0,345 X1 + 0,330 X2 + 0,505 X3 dengan hasil uji F diperoleh nilai signifikansi Sig=0,000 yang menunjukan bahwa secara simultan variabel Entrepeneur Capability, IT capability dan Social Capital berpengaruh signifikan terhadap variabel Online Business Performance. Hasil koefisien determinasi (R2) pada penelitian ini 0,452 yang berarti Entrepeneur Capability, IT capability dan Social Capital memberikan kontribusi pengaruh terhadap Online Business Performance sebesar 45,2 %, sedangkan 54,8 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar model. Hasil uji t diperoleh hasil signifikansi variabel Entrepeneur Capability (X1) Sig=0,001, IT Capability (X2) Sig=0,007, Social Capital (X3) Sig=0,000. Berdasarkan hasil tersebut menunjukan bahwa secara parsial variabel Entrepeneur Capability, IT Capability dan Social Capital masing-masing berpengaruh signifikan terhadap variabel Online Business Performance. Berdasarkan hasil penelitian dari empat variabel yang diteliti, variabel Social Capital (X3) merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi variabel Online Business Performance.


Ketersediaan

BT027.2019BT 027 JEF a 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
BT 027
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 97 hal.; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this