No image available for this title

SKRIPSI

Analisis Pengaruh Return on Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR) dan Earning per Share (EPS) terhadap Return Saham Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Konsumsi yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2014-2018



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh variabel Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Return Saham Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Konsumsi yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2014-2018, baik secara simultan maupun parsial.
Populasi penelitian ini adalah perusahaan sub sektor perdagangan besar barang konsumsi yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2014-2018. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dihasilkan 12 (dua belas) perusahaan yang layak untuk dianalisis. Model analisis dalam penelitian ini menggunakan Model Analisis Regresi Data Panel dengan menggunakan Eviews 10. Sedangkan, dari pemilihan teknik estimasi terpilih Fixed Effect Model. Teknik analisis yang digunakan untuk uji hipotesis menggunakan Uji F, Uji R2, dan Uji t.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR), dan Earning Per Share (EPS) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Return Saham Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Konsumsi yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2014-2018. Selanjutnya Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER) dan Current Ratio (CR) masing-masing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan,sedangkan Earning Per Share (EPS) secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return Saham Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Konsumsi yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2014-2018.


Ketersediaan

PS029.2019PS 029 NID a 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 029
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xix, 103 hal.; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this