Detail Cantuman
Pencarian SpesifikSKRIPSI
Pengaruh Promosi Media Pemasaran Internet terhadap Kesadaran Merek Samudera pada PT Samudra Agencies Indonesia Tanjung Priok Jakarta
Išoraitė (2016) menyatakan kesadaran merek bisa saja ditingkatkan melalui media pemasaran melalui internet (internet marketing tools) yang mana memberi tahu, mengingatkan, dan meyakinkan pelanggan tentang merek, produk, atau layanan mereka. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh promosi menggunakan media pemasaran internet (internet marketing tools) dengan situs web dan media sosial terhadap kesadaran merek Samudera. PT Samudera Agencies Indonesia merupakan salah satu unit bisnis dari PT Samudera Indonesia yang bergerak di bidang pengiriman barang melalui kapal laut dan mengageni perusahaan-perusahaan kapal kargo asing Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Semua pernyataan dalam kuesioner sudah teruji validitas dan reliabilitasnya. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat umum yang pernah mengakses situs web dan media sosial PT Samudera Indonesia. Penentuan sampel responden dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dan metode yang digunakan dalam pengambilan sampel ini adalah purposive sampling serta menentukan sampel yang akan diambil secara accidental. Jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan menurut Ghozali (2016) yaitu uji instrumen, analisis linear berganda, uji hipotesis (uji t, uji F dan Adjusted R2) dan uji asumsi klasik. Hasil uji t dan uji F menunjukkan variabel promosi media situs web dan promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap kesadaran merek Samudera. Nilai Adjusted R2 variabel promosi media situs web dan promosi media sosial dapat menjelaskan pengaruh terhadap kesadaran merek Samudera sebesar 41.6% sedangkan sisanya 58.4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Diharapkan penelitian selanjutnya ditambah variabel lain yaitu variabel promosi melalui peti kemas.
Ketersediaan
MB033.2019 | MB 033 YAS p 2019 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MB 033
|
Penerbit | Polines : Semarang., 2019 |
Deskripsi Fisik |
xix, 101 hal.; 29,5 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
YASMINE, Azalia Arsitadewi
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain