Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Analisis Kepuasan Nasabah atas Kualitas Layanan Teller (Studi pada Nasabah Tabungan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kantor Cabang Pembantu Satrio Wibowo Semarang)
ABSTRAK Novidia Ismi Binastria, NIM 3.42.16.2.15, “Analisis Kepuasan Nasabah Atas Kualitas Layanan Teller (Studi Pada Nasabah Tabungan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kantor Cabang Pembantu Satrio Wibowo Semarang)”, Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, dibawah bimbingan Dr. Utami Tri Sulistyorini, S.E., M.B.A. dan Teguh Budi Santosa, S.E., M.M., Juli 2019, 88 halaman. Penelitian ini bersifat deskriptif bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah tabungan atas kualitas layanan teller pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kantor Cabang Pembantu Satrio Wibowo Semarang berdasarkan lima indikator kualitas layanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data obsevasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik pengambilan sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan sampel 100 responden dari nasabah tabungan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kantor Cabang Pembantu Satrio Wibowo Semarang. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis indeks kepuasan, dan pemetaan diagram kartesius. Hasil uji validitas dan reliabilitas dari lima indikator kualitas layanan dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan dari hasil indeks kepuasan diketahui bahwa weighting score tingkat kepuasan nasabah tabungan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kantor Cabang Pembantu Satrio Wibowo Semarang menunjukkan nilai sebesar 2,98 yang berarti bahwa nasabah merasa puas dengan kinerja yang diberikan. Selanjutnya berdasarkan hasil diagram kartesius maka kelima indikator kualitas pelayanan telah memetakan kinerja kualitas layanan teller PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kantor Cabang Pembantu Satrio Wibowo Semarang.
Ketersediaan
KP064.2019 | KP 064 NOV a 2019 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KP 064
|
Penerbit | Polines : Semarang., 2019 |
Deskripsi Fisik |
xv, 88 hal.; 29,5 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
NOVIDIA, Ismi Binastria
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain