Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Aplikasi 3D Lingkungan Politeknik Negeri Semarang Berbasis Virtual Reality
Kampus Politeknik Negeri Semarang memiliki area yang luas menyebabkan pengunjung, mahasiswa, khususnya mahasiswa baru sulit mengetahui letak bangunan, fungsi setiap bangunan, dan fasilitas yang ada. Media petunjuk lokasi yang tersedia saat ini berupa miniatur peta kampus yang tersedia di gedung UPT bahasa, namun informasi ditampilkan terbatas. Penelitian ini bertujuan membuat aplikasi pengenalan lingkungan Politeknik Negeri Semarang 3 dimensi berbasis virtual reality. Penambahan unsur 3 dimensi membuat aplikasi peta menjadi interaktif, menggunakan grafik pada user interface untuk menvisualisasikan dan memanipulasi objek tertentu. Tools yang digunakan dalam mengembangkan aplikasi ini adalah Blender untuk modeling dan Unity untuk membangun aplikasi. Dalam penerapanya aplikasi dapat berjalan dengan baik pada platform Android dengan tingkat kepuasan 85.2% dari 14 responden. Aplikasi peta 3 dimensi di lingkungan kampus Politeknik Negeri Semarang ini masih dapat terus dikembangkan sehingga diharapkan dapat digunakan sebagai alat bantu memudahkan dosen, staff, mahasiswa, dan calon mahasiswa ataupun pengunjung dalam mencari tempat ataupun objek dalam lingkungan kampus.
Ketersediaan
IK019.2019 | IK 019 ADI a 2019 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
IK 019
|
Penerbit | Polines : Semarang., 2019 |
Deskripsi Fisik |
xv, 85 hal.; 29,5 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
ADISTYA, Nailurrizqi
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain