No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah atas Kualitas Layanan Internet Banking pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Kudus



ABSTRAK Raudha Dea Agatha, NIM 3.42.16.2.17, “Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Atas Kualitas Layanan Internet Banking Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Kudus”. Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, dibawah bimbingan Teguh Budi Santosa, S.E., M.M. dan Aris Sunindyo, S.E., M.M., Juli 2019. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui cara meningkatkan kepuasan nasabah atas kualitas layanan Internet Banking pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Kudus dengan lima dimensi kualitas layanan yaitu tangibles (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati). Data dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji kepuasan Hasil uji validitas dan uji reliabilitas seluruh indikator dari dimensi tangibles (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan emphaty (empati) dinyatakan valid dan reliabel. Dari hasil uji indeks kepuasan, weighting average kualitas layanan internet banking mendapatkan skor 4,033 . Skor tersebut berada di antara 4,24 – 5,00 yang berarti puas. Selanjutnya berdasarkan hasil gap kepuasan menyatakan bahwa nasabah masih memiliki harapan yang lebih besar dibandingkan kinerja terhadap indikator pada dimensi kualitas pelayanan, dan berdasarkan diagram kartesius maka kelima dimensi kualitas pelayanan telah memetakan kinerja kualitas pelayanan Internet Banking PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Kudus.


Ketersediaan

KP043.2019KP 043 RAU a 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 043
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 96 hal.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this