No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Minat Beli Air Minum Dalam Kemasan Merek Pelangi



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap minat beli secara parsial maupun simultan. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik incidental sampling. Pengumpulan data primer menggunakan wawancara dan kuesioner, serta studi literatur untuk data sekunder. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek memiliki pengaruh terhadap minat beli, dan variabel harga juga memiliki pengaruh terhadap minat beli. Variabel citra merek dan harga secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh terhadap minat beli. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi dari penentuan antara variabel citra merek dan harga pada minat beli sebesar 0,607 itu berarti bahwa citra merek dan harga memberikan pengaruh 60,7% terhadap minat beli, sedangkan sisanya 39,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Rekomendasi dari hasil penelitian agar meningkatkan penampilan fisik produk dan memperbaiki kesesuaian harga dengan kualitas produk, sehingga akan meningkatkan minat beli.


Ketersediaan

MP009.2019MP 009 LUT a 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 009 LUT a 2019 C.1
Penerbit Perpus Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 71 hal; illus; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
MP 009
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this