No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Pengaruh dana Pihak Ketika (DPK), Non Performing Loan (NPL) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Penyaluran Kredit pada Bank Umum di Indonesia yang Terdaftar dalam Buku 2 Periode 2014-2018



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh dari Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Loan (NPL), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Penyaluran Kredit Pada Bank Umum di Indonesia yang Terdaftar Dalam Buku 2 Periode 2014-2018. Populasi penelitian ini adalah Bank Umum di Indonesia yang Terdaftar dalam Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2.
Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan didapatkan 28 bank. Data sekunder diperoleh dari laporan keuangan keuangan tahunan yang telah dipublikasikan dari website resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2014-2018. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Analisis Regresi Linier Berganda. Teknik analisis menggunakan Uji Statistik F, Uji Statistik t, dan Uji Koefisien Determinasi (R2).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Loan (NPL), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Penyaluran Kredit. Berdasarkan hasil uji t disimpulkan bahwa variabel Dana Pihak Ketiga (DPK) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, Non Peforming Loan (NPL) secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan, Capital Adequacy Ratio (CAR) secara parsial berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penyaluran Kredit Pada Bank Umum di Indonesia yang Terdaftar Dalam Buku 2 Periode 2014-2018. Populasi penelitian ini adalah Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2 selama 2014-2018.


Ketersediaan

KP022.2019KP 022 YUN a 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 022
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 100 hal.; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this