No image available for this title

SKRIPSI

Analisis Pengaruh Kewajiban Pemenuhan Modal Minimum (KPMM), Financing to Deposit Ratio (FDR), BI 7-Day Repo Rate, dan Inflasi terhadap Non Performing Financing (NPF) pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2013-2017



Indriana Pratiwi; NIM 4.42.14.0.08; Perbankan Syariah Politeknik Negeri Semarang; Analisis Pengaruh Kewajiban Pemenuhan Modal Minimum (KPMM), Financing to Deposit Ratio (FDR), BI 7-Day Repo Rate, dan Inflasi Terhadap Non Performing Finance (NPF) pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2013-2017.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh faktor internal yang terdiri dari rasio Kewajiban Pemenuhan Modal Minimum (KPMM), Financing to Deposit Ratio (FDR) dan penyebab eksternal yang terdiri dari BI 7-Day Repo Rate dan Inflasi terhadap Non Performing Finance (NPF) pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2013-2017, baik secara simultan maupun parsial.
Metode analisis data yang digunakan dalam peneliian ini adalah analisis regresi linier berganda data panel. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 5 Bank Umum Syariah yang ada di Indonesia. Sedangkan untuk teknik analisis menggunakan uji asumsi klasik serta uji kelayakan model yang diolah dengan menggunakan program Eviews 8.1.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kewajiban Pemenuhan Modal Minimum (KPMM) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh signifikan terhadap Non Performing Finance (NPF), sedangkan BI 7-Day Repo Rate dan Inflasi berpengaruh tidak signifikan terhadap tingkat Non Performing Finance (NPF) pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2013-2017.


Ketersediaan

PS041.2018PS 041 IND a 2018 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 041 IND a 2018 C.1
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
x, 86 hal.; ilus.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this