No image available for this title

SKRIPSI

Analisis Pengaruh Receivable Turnover (RTO), Inventory Turnover (ITO), Working Capital Turnover (WCTO), dan Total Asset Turnover (tato) Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2011-2017



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Receivable Turnover (RTO), Inventory Turnover (ITO), Working Capital Turnover (WCTO), dan Total Asset Turnover (TATO) Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2011-2017, baik secara parsial maupun simultan.
Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaanyang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2011-2017. Dengan menggunakan metode purposive samplingdidapat sampel sebanyak 20 (dua puluh) perusahaan yang layak untuk diteliti. Model analisis dalam penelitian ini menggunakan model analisis regresi data panel sedangkan teknik analisis menggunakan uji t, uji F, dan uji R2 yang diolah menggunakan program eviews 9.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Receivable Turnover (RTO) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Asset (ROA), Inventory Turnover (ITO)secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Asset (ROA), dan Total Asset Turnover (TATO) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Asset (ROA), sedangkanWorking Capital Turnover (WCTO) secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Selanjutnya Receivable Turnover (RTO), Inventory Turnover (ITO), Working Capital Turnover (WCTO), dan Total Asset Turnover (TATO) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA) pada perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2011-2017.


Ketersediaan

PS037.2018PS 037 RIL a 2018 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 037 RIL a 2018 C.1
Penerbit Perpus Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xxii, 69 hal; illus; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this