No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pendekatan Pemasaran Produk Logam Mulia di Pegadaian Syariah Cabang Kaligarang Semarang



Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pemasaran yang diterapkan oleh Pegadaian Syariah Cabang Kaligarang dan mengetahui kendala selama menerapkan strategi pemasaran tersebut. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil penelitian dijelaskan dengan metode deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini diambil dengan cara melakukan observasi dan wawancara. Divisi yang terlibat dalam penjualan logam mulia yaitu Pimpinan cabang dan asisten Pimpinan cabang. Strategi pemasaran yang digunakan dalam memasarkan produk logam mulia meliputi empat variabel dalam bauran pemasaran yaitu: strategi dalam bidang produk, startegi dalam bidang harga, startegi dalam bidang distribusi dan strategi dalam bidang promosi. Pembelian produk logam mulia ini bisa dilakukan dengan cara tunai dan kredit. Pembelian logam mulia secara kredit akan mendapat cash back dan pembelian secara tunai akan mendapat merchandise. Logam mulia dapat dibeli di seluruh cabang Pegadaian Syariah. Promosi logam mulia melalui periklanan, publisitas dan penjualan pribadi. Kendala dalam melakukan strategi pemasaran untuk produk logam mulia yaitu adanya pesaing lain dan tingginya harga yang ditawarkan


Ketersediaan

AB076.2018AB 076 DES p 2018 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 076 DES p 2018 C.1
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xv, 53 hal.; ilus.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this