No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh Kualitas Produk Dan Image Perusahaan Terhadap Retensi Pelanggan Antimo Di Wilayah Kabupaten Semarang



Kuatnya persaingan bisnis membuat setiap perusahaan berusaha untuk bisa mencari dan mempertahankan para pelanggan mereka. Untuk itu diperlukan upaya untuk meningkatkan target penjualan dengan meningkatkan beberapa faktor yang dapat mempengarui retensi pelanggan (Y) yaitu kualitas produk (X1) dan image perusahaan (X2). Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan kuesioner, observasi dan studi pustaka. Kuesioner menggunakan teknik skala semantik deferensial yang dibagikan kepada 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan koefisien determinasi.Hasil analisis menunjukkan bahwa semua variabel pada penelitian ini berpengaruh positif dan signifikan karena nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0.05) dan t hitung > t tabel. Hal tersebut dapat terlihat dari nilai t hitung variabel kualitas produk sebesar 5.255 dan nilai signifikansi sebesar 0.000. Kemudian nilai t hitung variabel image perusahaan sebesar 2.968 dan nilai signifikansi sebesar 0.004. Hasil analisis secara simultan yaitu kedua variable independen pada penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap retensi pelanggan. Karena nilai Fhitung (44.655) > F tabel (3,09). Hasil dari analisis regresi linear berganda adalah Y = 2.063 + 0.495X1 + 0.244X2. Jika kualitas produk (X1) dan image perusahaan (X2) naik maka retensi pelanggan (Y) juga akan naik. Hasil dari koefisien determinasi menunjukkan bahwa semua variable independen pada penelitian ini memberikan kontribusi variable sebesar 46,9% terhadap retensi pelanggan. Disarankan PT Phapros untuk dapat meningkatkan image perusahaan dengan lebih memperkenalkan keunggulan perusahaan melalui periklanan.


Ketersediaan

AB037.2018AB 037 DIY p 2018 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 037 DIY p 2018 C.1
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 83 hal.; ilus.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this