No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Pengaruh Layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT BRI (Persero)Tbk, Kantor Cabang Semarang Brigjen Sudiarto



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan ATM yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap kepuasan nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Semarang Brigjen Sudiarto.

Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pengguna ATM Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Semarang Brigjen Sudiarto yang digunakan sejumlah 100 responden.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian terapan kausal. Metode yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik,uji analisis regresi linier berganda, uji F, uji koefisien determinasi (R2) dan uji t. Uji validitas dan uji reliabilitas menunjukkan bahwa data valid dan reliable. Sedangkan uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data telah memenuhi asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa data bisa digunakan untuk mendeteksi kepuasan nasabah.

Berdasarkan uji F bahwa variabel-variabel kualitas layanan yang terdiri tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu kepuasan nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Semarang Brigjen Sudiarto.

Berdasarkan uji t untuk membuktikan hipotesis bahwa variabel-variabel kualitas layana yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara bersama – sama secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Semarang Brigjen Sudiarto.


Ketersediaan

KP012.2018KP 012 FAR a 2018 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 012 FAR a 2018 C.1
Penerbit Perpus Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 85 Hal; illus; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this