No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan Net Interest Margin (NIM) terhadap Return On Asset (ROA) Bank Pembangunan Daerah di Indonesia Periode (2015-2017)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh dari Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan Net Interest Margin (NIM) terhadap Return On Asset (ROA) Bank Pembangunan Daerah di Indonesia Periode 2015-2017. Populasi penelitian ini adalah Bank Pembangunan Daerah di Indonesia selama tahun 2015-2017.

Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah teknik purpose sampling dan didapatkan 27 bank. Data sekunder yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan yang telah dipublikasi dari website resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan tingkat signifikansi 5%.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan Net Interest Margin (NIM) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA) Bank Pembangunan Daerah di Indonesia. Berdasarkan hasil uji t disimpulkan bahwa variabel Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan Net Interest Margin (NIM) berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA) Bank Pembangunan Daerah di Indonesia. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh Adjusted R2 sebesar 0,544, hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 54,4% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.


Ketersediaan

KP010.2018KP 010 DIN a 2018 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 010 DIN a 2018 C.1
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 92 hal.; ilus.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this