No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Pengaruh Faktor Internal Bank terhadap Penyaluran Kredit UMKM (Studi Kasus pada PT. Bank Pembangunan Daerah di Indonesia Periode 2014-2017)



Penelitian ini bertujuan untuk meneliti rendahnya penyaluran kredit UMKM serta menganalisis bagaimana pengaruh faktor internal bank yaitu Net Interest Margin (NIM), Return On Assets (ROA) dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Penyaluran Kredit UMKM pada PT. Bank Pembangunan Daerah. Populasi penelitian ini adalah PT. Bank Pembangunan Daerah di Indonesia selama tahun 2014-2017.
Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan didapatkan 4 bank. Data sekunder yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan triwulanan yang dipublikasikan dari website resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Net Interest Margin (NIM), Return On Asset (ROA) dan Non Performing Loan (NPL) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit UMKM pada PT. Bank Pembangunan Daerah di Indonesia. Berdasarkan hasil uji t disimpulkan bahwa variabel Net Interest Margin (NIM) dan Non Performing Loan (NPL) berpengaruh signifikan, sedangkan Return On Asset (ROA) tidak berpengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit UMKM pada PT. Bank Pembangunan Daerah di Indonesia. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh Adjusted R2 sebesar 0,438, hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 43,8% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.


Ketersediaan

KP001.2018KP 001 DAY a 2018 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 001 DAY a 2018 C.1
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 93 hlm.; ilus.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this