No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis tingkat kepuasan nasabah atas kualitas layanan tabungan britama pada pt. bank rakyat Indonesia (persero) tbk, unit Gunungpati kanca Pandanaran Semarang



Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana meningkatkan kepuasan nasabah atas kualitas layanan tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Unit Gunungpati Kanca Pandanaran Semarang dengan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati), dan tangibles (bukti fisik). Adapun data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Banyumanik Kanca Pattimura Semarang, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 100 orang nasabah tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Banyumanik Kanca Pattimura Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dan accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji kepuasan. Hasil uji validitas dan uji reliabilitas seluruh items dari dimensi reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), emphaty (empati), dan tangibles (bukti fisik) dinyatakan valid dan reliabel. Dari hasil uji kepuasan dengan menggunakan uji indeks kepuasan dengan weighting average 3,083 berarti keseluruhan nasabah merasa cukup puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Unit Gunungpati Kanca Pandanaran Semarang. Selain itu, juga mengunakan analisis gap kepuasan yang dapat disimpulkan bahwa hampir keseluruhan sub indikator dinyatakan puas kecuali pada indikator Assurance yang mennjukkan hasil cukup puas yaitu terhadap sikap karyawan dalam menanamkan kepercayaan, memberikan rasa aman, berssikap sopan dan ramah kepada nasabah.


Ketersediaan

KP069.17KP 069 WIL a 2017 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 069 WIL a 2017 C.1
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
viii, 77 hal. : illus.; bibl.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this