Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Pengaruh Kualitas Layanan Teller Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Semarang Pattimura
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan Teller Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Semarang Pattimura. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Semarang Pattimura. Penelitian ini merujuk dari rumus yang dikemukakan Slovin, sehingga didapat 100 nasabah yang memenuhi kriteria peneliti. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang didapat dari hasil wawancara, kuesioner, dan observasi. Sedangkan Data Sekunder adalah data yang didapat dari hasil pustaka dari buku, internet dan majalah yang memuat informasi yang dibutuhkan peneliti. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji t, uji F, dan R2. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menggunakan SPSS, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen yakni Dimensi Kualitas Layanan (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty) berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dari Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Semarang Pattimura. Disisi lain, secara parsial variabel Dimensi Kualitas Layanan Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dari Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Semarang Pattimura. Dan sisanya variabel Kualitas Layanan Tangible berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dari Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Semarang Pattimura. Kemudian berdasarkan hasil uji Adjusted R2 bahwa koefisien determinasi sebesar 0,585. Variasi X dari kelima variabel (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty) berpengaruh terhadap Variasi Y sebesar 58,5%. Sedangkan sisanya sebesar 41,5% dijelaskan oleh factor-faktor lain di luar kelima variabel independen tersebut.
Ketersediaan
KP070.17 | KP 070 KRI p 2017 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KP 070 KRI p 2017
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2017 |
Deskripsi Fisik |
xv, 66 hlm. ; 29,5 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
KRISNA Widowati
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain