No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Sikap Nasabah Atas Kualitas Layanan Teller Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kantor Cabang Koordinator Semarang



Penelitian ini bersifat deskriptif yang bertujuan mengidentifikasi indikator-indikator kualitas layanan yang dapat meningkatkan sikap positif nasabah atas kualitas layanan. Dengan menganalisis indikator-indikator kualitas layanan yang dapat meningkatkan sikap positif nasabah atas kualitas layanan teller pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kantor Cabang Koordinator Semarang, dan mengembangkan kebijakan untuk meningkatkan sikap positif nasabah atas kualitas layanan teller pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kantor Cabang Koordinator Semarang. Penelitian ini menggunakan lima indikator kualitas layanan untuk mengukur sikap nasabah, yaitu tangible (bukti langsung), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden dari nasabah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kantor Cabang Koordinator Semarang. Data diproses dengan menggunakan SPSS 16.00 for Windows. Data hasil uji sikap (Uji Fishbein) dinyatakan bahwa dari kelima indikator kualitas layanan pembentuk sikap positif nasabah terdapat lima indikator dan 20 sub indikator yang telah diuji. Hasil penelitiannya terbukti bahwa indikator tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy sebagai tolok ukur pembentuk sikap positif nasabah seluruhnya menunjukkan hasil positif.


Ketersediaan

KP052.17KP 052 ANA a 2017 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 052 ANA a 2017
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 88 hlm. : illus. ; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this