No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis kepuasan nasabah tabungan atas kualitas pelayanan teller pada PD Bank Perkreditan Rakyat BKK kantor pusat operasional Kota Semarang



Penelitian ini bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah tabungan atas kualitas pelayanan teller pada PD. Bank Perkreditan Rakyat BKK Kantor Pusat Operasional Kota Semarang berdasarkan lima dimensi kualitas layanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dan observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampling yang digunakan yaitu teknik accidental sampling dan purposive sampling dengan sampel 75 responden dari nasabah tabungan PD. Bank Perkreditan Rakyat BKK Kantor Pusat Operasional Kota Semarang. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis indeks kepuasan, analisis gap kepuasan, dan pemetaan diagram kartersius. Data hasil uji validitas dan reliabilitas dari lima dimensi kualitas layanan dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan dari hasil indeks kepuasan, weighting score dan tingkat kepuasan nasabah PD. Bank Perkreditan Rakyat BKK Kantor Pusat Operasional Kota Semarang menunjukkan nilai sebesar 3,552 yang berarti bahwa nasabah merasa puas dengan kinerja yang diberikan. Selanjutnya berdasarkan hasil gap kepuasan menunjukkan bahwa nasabah masih memiliki harapan yang lebih besar dibandingkan dengan kinerja terhadap semua indikator pada dimensi kualitas jasa, dan berdasarkan diagram kartesius maka kelima indikator telah memetakan kinerja kualitas pelayanan teller PD. Bank Perkreditan Rakyat BKK Kantor Pusat Operasional Kota Semarang


Ketersediaan

KP0034.17KP 034 AND a 2017 C1PERPUS POLINESTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 034 AND a 2017
Penerbit Politeknik Nergeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 78 hlm.; ilus.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this