No image available for this title

SKRIPSI

The analysis of the influences of perceived ease, perceived usefulness, and trust toward interest in internet banking usage at pt. bank negara Indonesia syariah Semarang branch office



Perkembangan teknologi informasi dan teknologi komunikasi yang semakin maju saat ini telah membawa perubahan yang besar terhadap dunia perbankan. Bukti nyata adanya pengaruh tersebut adalah adanya internet banking yang sekarang berkembang pesat. Internet banking meski menawarkan berbagai manfaat, faktanya minat nasabah untuk menggunakan fasilitas internet banking masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan kepercayaan terhadap minat penggunaan internet banking pada PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari nasabah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang dengan jumlah sampel sebesar 78 responden. Data diperoleh melalui kuesioner tertutup. Teknik pengambilan sampel adalah random sampling.Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain uji F, uji R2 , dan uji t. hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan internet banking. Sedangkan persepsi kemudahan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat penggunaan internet banking.


Ketersediaan

PS022.17PS 022 AST a 2017 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 022 AST a 2017 C.1
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 122 hal. : illus.; bibl.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this