No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh Promosi dan Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Toyota Avanza Pada PT. Nasmoco Bengawan Motor Klaten : Studi kasus pada Konsumen di Wilayah Klaten



Berdasarkan hasil dan pembahasan dalam penelitian Tugas Akhir ini, dapat disimpulkan mengenai promosi dan citra merek (brand image) terhadap keputusan pembelian pada PT. Nasmoco Bengawan Motor Klaten adalah sebagai berikut: a. Berdasarkan data hasil karakteristik ressponden di wilayah Klaten menurut karakteristik jenis kelamin sebagaian besar responden adalah laki-laki dengan prosentase (66%), untuk karakteristik usia responden 31-40 tahun dengan prosentase (41%), untuk karakteristik pendidikan responden memiliki pendidikan terakhir sebagai sarjana dengan prosentase (52%), dan untuk karakteristik pekerjaan sebagai wiraswasta dengan prosentase (34%). b. Hasil statistik deskriptif diketahui bahwa jawaban responden mengenai promosi rata-rata sedang (68,4) dengan angka indeks tertinggi pada indikator promosi penjualan (70,5), mengenai citra merek (brand image) rata-rata sedang (69) dengan angka indeks tertinggi pada indikator citra produk (71,5) dan mengenai keputusan pembelian rata-rata sedang (67,4) dengan angka indeks tertinggi pada indikator keputusan pembelian (74). c. Berdasarkan hasil analisis regresi, maka terbentuk persamaan regresi sebagai berikut: Y = 5,340 + 0.172 X1 + 0,458 X2 + e dapat di ketahui bahwa promosi dan citra merek (brand image) dapat mempengaruhi keputusan pembelian, apabila promosi dan citra merek (brand image) kurang diperhatikan dan dijaga maka konsumen tidak akan tertarik untuk melakukan keputusan pembelian mobil Toyota Avanza. d. Dari seluruh variable independen, dapat diketahui besaran koefisien masing-masing variable seperti promosi sebesar (0,172) dan citra merek (brand image) sebesar (0,458). Hal ini menunjukkan bahwa variabel citra merek (brand image) yang terdiri dari indikator seperti citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk dapat meningkatkan keputusan pembelian dibandingkan variable promosi. e. Pada hasil uji F (simultan) variabel promosi (X1) dan citra merek (brand image) (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) mempunyai pengaruh secara bersama-sama sebesar 79,449 berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian Toyota Avanza. f. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,613 artinya variabel independen promosi dan citra merek (brand image) memiliki kekuatan pengaruh sebesar 61,3% saja terhadap keputusan pembelian sehingga masih ada 38,7% yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.


Ketersediaan

AB031.17AB 031 NUR p 2017 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 031 NUR p 2017
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xv, 94 hlm. ; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this