Image of Model-model akad pembiayaan di bank syariah : panduan teknis pembuatan akad/perjanjian pembiayaan pada bank syariah

Text

Model-model akad pembiayaan di bank syariah : panduan teknis pembuatan akad/perjanjian pembiayaan pada bank syariah



Buku ini dihadirkan dalam rangka untuk menjelaskan dan memberikan acuan minimal dalam membuat perjanjian kontrak pembiayaan yang diterapkan pada bank syariah. Buku ini terdiri dari tiga bagian, masing-masing again berisi bahasan sebagai berikut: 

Bagian pertama membahas pengenalan Bank Syariah, yang berisi tentang : Mengenal bank syariah; teori akad alam fiqih; desain kontrak di Bank Syariah. 

Bagian kedua membahas, mekanisme produk pembiayaan pada bank syariah yang berisi tentang : Mekanisme produk pembiayaan bank syariah; mekanisme produk pembiayaan bank syariah; mekanisme produk penyaluran dana prinsip jual beli; mekanisme produk penyaluran dana prinsip kerjasama; mekanisme produk penyaluran dana prinsip sewa; mekanisme produk penyaluran dana prinsip Qard dan Qardul hasan.

Bagian Ketiga membahas Model perjanjian pembiayaan di Bank Syariah, yang berisi tentang : Contoh perjanjian akad murabahah; Contoh perjanjian akad wakalah (surat kuasa pembelian barang); contoh perjanjian akad mudharabah; contoh perjanjian akad musyawarah; contoh perjanjian multijasa ijarah.


Ketersediaan

B00140551BI 297.273 MUH m C.1BI Corner (BI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.273 MUH m
Penerbit UII : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xi, 215 hlm. ; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-3333-97-9
Klasifikasi
297.273
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this