No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis tingkat kepuasan nasabah atas kualitas layanan customer service pada PT Bank Rakyat Indonesia (persero), tbk cabang Semarang Pandanaran



Layanan Customer Service Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Semarang Pandanaran" bertujuan untuk mengetahui posisi tingkat kepuasan nasabah bank berdasarkan Tangible (bentuk fisik). Reliability (kehandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empathy (perhatian) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Semarang Pandanaran. Desain dari penelitian ini adalah penelitian deskriptif terapan menggunakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulannya adalah observasi, kuesioner, dan wawancara. Sedangkan metode pengolahan data terdiri dari pengeditan dan pengodean. Penelitian ini menggunakan 50 nasabah sebagai sampel PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Semarang Pandanaran dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan nasabah atas kualitas layanan customer service PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Semarang Pandanaran adalah puas, karena weighting average dari tingkat kepuasan nasabah atas kualitas layanan customer service berada dalam skala puas dengan nilai skala 3.745. Uji Gap Kepuasan dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan tertinggi berada pada dimensi Responsiveness dengan indikator CS memberikan solusi yang tepat dalam memecahkan masalah yang dihadapi nasabah. Pada Diagram Kartesius terdapat lima indikator yang masuk dalam kuadran A meliputi kenyamanan dan kebersihan gedung, peralatan dan teknologi mutakhir, pemberian informasi yang tepat, mudah dan jelas, CS selalu menjalin hubungan yang baik dengan nasabah secara terus menerus dan CS memberikan kemudahan untuk dihubungi dalam menanggapi keluhan nasabah, maka perlu mendapat perhatian khusus serta adanya perbaikan dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Semarang Pandanaran.


Ketersediaan

KP070.16KP 070 LIS a 2016 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 070 LIS a 2016 C.1
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 70 hal. : illus.; bibl.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this