No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Game pembelajaran bahasa inggris bertema pelestarian lingkungan sungai dengan pengembangan animasi flash berbasis android



Dengan perkembangan teknologi yang ada sekarang, bahasa Inggris menjadi bahasa wajib yang harus kita kuasai. Tata bahasa atau yang lebih dikenal dengan grammar bahasa Inggris yang berbeda dengan tata bahasa Indonesia menjadi faktor penghambat dalam melakukan komunikasi menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, sistem pembelajaran bahasa Inggris yang sekarang digunakan masih terpacu pada buku materi dan kegiatan pembelajaran di sekolah atau lembaga pendidikan lainnya menyebakan orang cepat merasa bosan dan jenuh. Dari permasalahan yang ada, dibentuklah GRAMER sebagai game pembelajaran bahasa Inggris dengan tema pelestarian lingkungan sungai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi waterfall, dimana dalam metodologi ini setiap langkah penelitian dilakukan secara berurutan, mulai dari tahapan Analisis Kebutuhan, Desain Sistem, Implementasi dan Pengujian Unit, Integrasi dan Pengujian Sistem, serta Operasi dan Pemeliharaan. Perancangan sistem menggunakan model UML Use Case. Pembangunan sistem menggunakan Adobe Flash CS6 dan menggunakan bahasa pemrograman ActionScript3. Pengujian sistem dilakukan dengan menguji setiap fungsi yang terdapat pada aplikasi pada 3 perangkat Android dengan tipe OS jelly bean, kitkat dan lolypop. Sistem ini telah di uji coba dengan hasil tingkat kepuasan pengguna sebesar 80,4%.


Ketersediaan

IK019.16IK 019 BUD g 2016 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
IK 019 BUD g 2016 C.1
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiii, 61 hlm. : illus. ; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this