No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Game edukasi pengenalan jenis batu permata 'I got a stone" yang menyajikan petualangan berbasis android



Batu permata merupakan sebuah kekayaan alam yang indah dan memiliki nilai jual. Oleh karena itu, batu permata perlu diperkenalkan kepada masyarakat. Pengenalan batu permata tentu akan menimbulkan kejenuhan bila dilakukan dengan metode konvensional maupun dalam bentuk bacaan. Sehingga diperlukan cara yang menyenangkan untuk mengenalkan batu permata kepada masyarakat, yaitu melalui game. Tugas Akhir ini bertujuan untuk membangun Game Edukasi Pengenalan Jenis Batu Permata “I GOT A STONE” yang Menyajikan Petualangan Berbasis Android. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode waterfall, meliputi Analysis, Design, Code, Test dan Maintenance. Perancangan game I GOT A STONE menggunakan flowchart untuk memberikan gambaran sistem secara umum dan model UML yang diwujudkan dalam bentuk diagram use case dan diagram aktivitas untuk memberikan gambaran sistem secara detail. Metode kuesioner juga digunakan untuk mengukur kepuasan pengguna. Hasil pengujian menunjukkan bahwa game I GOT A STONE telah berfungsi dengan baik pada smartphone Android. Hasil kuesioner menunjukkan tingkat kepuasan pengguna adalah 81,2% dan tingkat kepuasan ahli batu permata adalah 80%.


Ketersediaan

IK004.16IK 004 RIZ g 2016 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
IK 004 RIZ g 2016 C.1
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 169 hlm. : illus. ; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this