Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Game edukasi pengenalan jenis batu permata 'I got a stone" yang menyajikan petualangan berbasis android
Batu permata merupakan sebuah kekayaan alam yang indah dan memiliki nilai jual. Oleh karena itu, batu permata perlu diperkenalkan kepada masyarakat. Pengenalan batu permata tentu akan menimbulkan kejenuhan bila dilakukan dengan metode konvensional maupun dalam bentuk bacaan. Sehingga diperlukan cara yang menyenangkan untuk mengenalkan batu permata kepada masyarakat, yaitu melalui game. Tugas Akhir ini bertujuan untuk membangun Game Edukasi Pengenalan Jenis Batu Permata “I GOT A STONE” yang Menyajikan Petualangan Berbasis Android. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode waterfall, meliputi Analysis, Design, Code, Test dan Maintenance. Perancangan game I GOT A STONE menggunakan flowchart untuk memberikan gambaran sistem secara umum dan model UML yang diwujudkan dalam bentuk diagram use case dan diagram aktivitas untuk memberikan gambaran sistem secara detail. Metode kuesioner juga digunakan untuk mengukur kepuasan pengguna. Hasil pengujian menunjukkan bahwa game I GOT A STONE telah berfungsi dengan baik pada smartphone Android. Hasil kuesioner menunjukkan tingkat kepuasan pengguna adalah 81,2% dan tingkat kepuasan ahli batu permata adalah 80%.
Ketersediaan
IK004.16 | IK 004 RIZ g 2016 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
IK 004 RIZ g 2016 C.1
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2016 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 169 hlm. : illus. ; 29,5 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
RIZKY Amanda Rachman
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain