No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis kualitas pelayanan customer service atas tingkat kepuasan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Ungaran



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan customer service posisi tingkat kepuasaan nasabah bank berdasarkan Tangibles (bukti fisik), Reliability (kehandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Emphaty (empati) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Ungaran. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif terapan dengan menggunakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara. Sedangkan metode pengolahan data menggunakan pengeditan dan pengkodean. Penelitian ini menggunakan sampel 100 nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Ungaran. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan customer service terhadap tingkat kepuasaan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Ungaran berada dalam skala puas dengan nilai 3,45, karena secara keseluruhan responden merasa puas atau melebihi harapan responden akan indikator-indikator kualitas pelayanan customer service. Saran menggunakan implikasi manajerial Uji Gap Kepuasan dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasaan paling tinggi pada dimensi Assurance pada indikator mengerti dapat menjaga kerahasiaan saldo nasabah dengan baik. Diagram kartesius terdapat tiga indikator dalam Kuadran A (prioritas tinggi) meliputi indikator Penampilan sopan dan rapi, Ruang tunggu nyaman dan bersih, dan Memiliki ketersediaan lahan parkir yang luas dan aman, maka perlu diperbaikan dan menjadi perhatian khusus pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Ungaran.


Ketersediaan

KP029.16KP 029 ANI a 2016 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 029 ANI a 2016 C.1
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xv, 83 hlm. ; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this