Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Analisis kualitas pelayanan customer service atas tingkat kepuasan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Ungaran
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan customer service posisi tingkat kepuasaan nasabah bank berdasarkan Tangibles (bukti fisik), Reliability (kehandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Emphaty (empati) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Ungaran. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif terapan dengan menggunakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara. Sedangkan metode pengolahan data menggunakan pengeditan dan pengkodean. Penelitian ini menggunakan sampel 100 nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Ungaran. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan customer service terhadap tingkat kepuasaan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Ungaran berada dalam skala puas dengan nilai 3,45, karena secara keseluruhan responden merasa puas atau melebihi harapan responden akan indikator-indikator kualitas pelayanan customer service. Saran menggunakan implikasi manajerial Uji Gap Kepuasan dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasaan paling tinggi pada dimensi Assurance pada indikator mengerti dapat menjaga kerahasiaan saldo nasabah dengan baik. Diagram kartesius terdapat tiga indikator dalam Kuadran A (prioritas tinggi) meliputi indikator Penampilan sopan dan rapi, Ruang tunggu nyaman dan bersih, dan Memiliki ketersediaan lahan parkir yang luas dan aman, maka perlu diperbaikan dan menjadi perhatian khusus pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Ungaran.
Ketersediaan
KP029.16 | KP 029 ANI a 2016 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KP 029 ANI a 2016 C.1
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2016 |
Deskripsi Fisik |
xv, 83 hlm. ; 29,5 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
ANISA Hasna Anggraeni
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain