Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Analisis kualitas jasa layanan terhadap kepuasan Nasabah Tabungan pada PT. Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang
Tujuan Penelitian ini adalah Menganalisis Kualitas Jasa Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan PT. Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang. Dengan 5 (lima) dimensi kualitas jasa yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy dan memiliki 22 indikator dalam penelitian ini. Data penelitian diperoleh melalui metode teknik sampling yaitu non probability sampling dengan menggunakan incidental sampling.jenis data menurut sumberny aterdirid ari data primer dan data sekunder. metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Metode pengolahan data terdiri dari editing, coding, tabulating. Indeks Kepuasan Nasabah digunakan untuk mengukur kepuasan nasabah Tabungan atas kinerja bank pada PT. Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang. Berdasarkan Indeks Kepuasan Nasabah dengan menggunakan weighting average hasilnya dapat dilihat dengan skala puas sebesar 4,033. Selanjutnya hasil penelitian melalui Uji Gap Kepuasan dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan tertinggi terdapat pada dimensi Empathy dalam indikator karyawan yang menghadapi nasabah dengan cara yang penuh perhatian. Dan Diagram Kartesius digunakan untuk mengetahui prioritas peningkatan yang dibedakan dalam 4 (empat) bagian. Dalam Diagram Kartesius yang masuk pada kuadran A perlu mendapat perhatian khusus bagi pihak bank. Selain kuadran A, juga terdapat kuadran B, C, dan D. Untuk itu yang masih perlu adanya perbaikan dari pihak bank yaitu kuadran A. Indikator yang masuk dalam kuaran A dalam Diagram Kartesius yang meliputi indikator layanan tepat waktu bagi nasabah (X3.2), kesiapan untuk merespon permintaan nasabah (X3.4), karyawan yang menanamkan keyakinan pada nasabah (X4.1), membuat nasabah merasa aman dalam transaksi mereka (X4.2), karyawan yang memiliki pengetahuan dalam pelaksanaan pekerjaan (X4.4).
Ketersediaan
KP023.16 | KP 023 FIR a 2016 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KP 023 FIR a 2016 C.1
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2016 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 127 hlm. ; 29,5 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
FIRSTYNINA Cheppy Alfia Rachmawati
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain