Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Analisis konsumsi energi listrik pada sistem motor BLDC 2x1000 watt dengan transmisi langsung pada mobil listrik
Sejalan dengan menipisnya cadangan minyak dunia di bidang transportasi menimbulkan inovasi untuk mengembangkan motor BLDC sebagai penggerak mobil listrik. Kondisi demikian menuntut terciptanya kendaraan listrik dengan menggunakan energi seminimum mungkin namun tetap memiliki kehandalan tinggi dalam hal kekuatan baterai, efisiensi energi, kecepatan, daya dan torsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui performa mobil listrik pada berbagai pengujian kecepatan dan beban agar diketahui tingkat konsumsi energi serta keunggulan dan kekurangannya apabila digunakan pada kondisi jalan raya yang sesungguhnya. Nilai parameter performa mobil listrik yang diwakili oleh tegangan, arus, daya, kecepatan dan energi setiap waktu didata dan ditampilkan dalam bentuk grafik untuk dilakukan analisa terhadap konsumsi energi yang digunakan dan dianalisa juga perilaku mengemudi dari pengendara. Rata-rata konsumsi energi mobil listrik pada pengujian sebesar 1 Wh dapat menempuh jarak 62,5 m dengan kecepatan 40 km/jam. Dapat disimpulkan bahwa mobil listrik dengan berat total 177 kg dan berdaya 2000 Watt ini bila dikalkulasi pada jarak 100 km dengan kecepatan yang stabil, memerlukan energi sebesar 3,2 kWh pada setting kontroller mode speed. Adapun kecepatan maksimal mobil listrik ini adalah 63 km/ jam dengan setting kontroller mode balance.
Ketersediaan
KE014.16 | KE 014 TRI a 2016 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KE 014 TRI a 2016 C.1
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2016 |
Deskripsi Fisik |
xvii, 89 hlm. : illus. ; 29,5 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
TRI Juniawan
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain