No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis pengaruh kualitas pelayanan tabungan terhadap kepuasan nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (persero), tbk unit Ambarawa 1 kantor cabang Ungaran



Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan nasabah terhadap kualitas layanan tabungan melalui dimensi kualitas layanan bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Ambarawa 1 Kantor Cabang Ungaran. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, dan observasi. Popuasi pada penelitian ini adalah nasabah tabungan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Ambarawa 1, Ungaran yang telah menjadi penabung minimal selama satu tahun dan nasabah tabungan yang masih aktif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan accidental sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 97 nasabah tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Ambarawa 1 Kantor Cabang Ungaran. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, berdasarkan enam variabel yang terdiri dari lima variabel independen yaitu bukti fisik (tangible), kehandalan (responsiveness), daya tanggap (reliability), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) dan satu variabel dependen yaitu kepuasan nasabah tabungan serta terdapat enam belas indikator yang telah di uji. Secara simultan dan parsial semua variabel berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah.kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, dan variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Bergas Kantor Cabang Ungaran. Pada uji F menunjukan bahwa variabel kualitas layanan, kualitas produk dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Bergas Kantor Cabang Ungaran.


Ketersediaan

KP009.16KP 009 RID a 2016 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 009 RID a 2016 C.1
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 100 hal.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this