No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis tingkat kepuasan nasabah tabungan PT Bank Rakyat Indonesia (persero). tbk kantor cabang Semarang Pandanaran



Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan nasabah tabungan bank melalui dimensi kualitas layanan Tangibles (bentuk fisik), Reliability (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan) dan Emphaty (perhatian) pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pandanaran. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi dan studi pustaka. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pandanaran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan accidental sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 125 nasabah tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pandanaran. Metode pengolahan data adalah editing, coding dan tabulating, sedangkan metode analisis data adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan pengukuran kepuasan. Hasil uji kualitas data menunjukkan valid dan reliabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan nasabah tabungan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pandanaran adalah baik, karena weighting score dari tingkat kepuasan produk tabungan berada dalam skala puas dengan nilai skala kepuasan sebesar 3.089. Hasil ini dapat dijadikan saran bagi managemen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pandanaran khususnya bagian yang menangani produk tabungan untuk meningkatkan kepuasan nasabah tabungan.


Ketersediaan

KP010.16KP 010 RET a 2016 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 010 RET a 2016 C.1
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 72 hal. : illus.; bibl.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this