Image of Pulang

Text

Pulang



PULANG

 

Novel ini menceritakan kisah seorang anak laki-laki bernama Bujang yang tinggal di dasar rimba Sumatra bersama Samad dan Midah, kedua orang tuanya. Hidupnya sederhana, sama seperti anak kecil pada umumnya. Hingga kedatangan rombongan Tauke Besar untuk berburu menjadi awal perubahan hidupnya. Malam itu, Bujang kehilangan rasa takut setelah melawan seekor babi raksasa. Dan keesokan harinya, ia ikut ke kota bersama rombongan tersebut dan meninggalkan talang untuk pertama kalinya.

Di kota, Bujang diterima dengan baik oleh penghuni Keluarga Tong yang dipimpin Tauke Besar. Seiring bertambah majunya Keluarga Tong, Bujang juga tumbuh menjadi orang yang pintar, kuat, dan ahli dalam bertarung. Semua itu terwujud berkat para guru yang disiapkan Tauke Besar.

Dua puluh tahun kemudian, Keluarga Tong telah bertransformasi menjadi salah satu penguasa shadow economy di Asia Pasifik. Bujang berperan sebagai penyelesai konflik tingkat tinggi, jagal nomor satu Keluarga Tong. Masa kepemimpinan Tauke Besar sudah mencapai akhir sehingga perebutan kekuasaan dan pengkhianatan akan bermunculan. Saat itulah Bujang berjuang mati-matian untuk menyelamatkan Keluarga Tong bersama bantuan dari orang-orang di masa lalunya


Ketersediaan

B00136441F 813 TER P C.1PERPUS POLINES (RAK 44)Tersedia
B00140592F 813 TER P C.2PERPUS POLINES (RAK 44)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F 813 TER P C.1
Penerbit Republika : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
iv, 400 hal.; 20,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-0822-12-9
Klasifikasi
813
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this