No image available for this title

SKRIPSI

Analisis pengaruh dimensi customer relationship marketing terhadap customer retention : Studi kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh dimensi customer relationship marketing yang terdiri dari variabel-variabel trust, communication, commitment, dan conflict handling terhadap customer retention pada PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang. Dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, diperoleh 89 nasabah tabungan yang layak untuk dianalisis. Model analisis data menggunakan regresi linear berganda, dan teknik analisis data untuk uji hipotesis menggunakan uji statistik F, R2, dan uji statistik t. Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa customer relationship marketing dengan dimensi berupa variabel-variabel trust, communication, commitment, dan conflict handling secara simultan berpengaruh signifikan terhadap customer retention pada PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang. Communication dan conflict handling masing-masing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention, sedangkan trust dan commitment berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap customer retention pada PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang.


Ketersediaan

PS047.15PS 047 AGI 2015 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 047 AGI 2015 C.1
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xix, 132 hlm. : illus. ; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this