Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Rancang bangun aplikasi sangiran berteknologi deteksi QRCODE pada smartphone android
Letak museum Sangiran yang berada di pinggir kota menyebabkan sulitnya menemukan lokasi Museum Sangiran, selain itu tidak adanya pemandu wisata di dalam Museum Sangiran menjadikan minimnya informasi yang didapatkan oleh Wisatawan, saat ini didalam Museum Sangiran penyampaian informasi tentang fosil maupun benda – benda bersejarah dilakukan dengan memanfaatkan papan berbahan dasar plastik ataupun kaca dan pada beberapa benda bersejarah menggunakan speaker untuk memutar suara. Tujuan dari pembuatan Tugas Akhir ini adalah membuat rancang bangun aplikasi sangiran berteknologi deteksi kode QR yang digunakan pada smartphone Android. Aplikasi ini dibuat menggunakan metode Waterfall, bahasa pemrograman css, javascript dan html5 yang memanfaatkan framework phonegap dapat dijalankan pada smartphone Android. Aplikasi telah berhasil di uji coba dengan baik pada 3 perangkat smartphone yaitu Xiaomi Redmi 1S, Sony Xperia L dan Samsung Galaxy Grand Prime. Berdasarkan hasil pengujian yang menggunakan metode kuisioner didapatkan tingkat kepuasan pengguna Aplikasi Sangiran sebesar 85,73% yang berarti bahwa pengguna aplikasi merasa puas dengan fungsi dan fitur yang terdapat pada aplikasi.
Ketersediaan
IK003.15 | IK 003 AND 2015 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
IK 003 AND 2015 C.1
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2015 |
Deskripsi Fisik |
xvii, 91 hlm. : illus, ; 29 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
ANDI Agus Triwidodo
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain