No image available for this title

SKRIPSI

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Nasabah dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Nasabah pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang.



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah dan pengaruhnya terhadap loyalitas nasabah. Obyek penelitian ini adalah Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang. Permasalahan penelitian merujuk pada fenomena bisnis Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang. Oleh karenanya permasalahan penelitian ini adalah sebagai berikut: Bagaimana meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri melalui faktor-faktor pengaruh kepuasan nasabah? Permodelan yang dirumuskan pada penelitian ini bertujuan memberikan pemahaman yang kritis dalam konsep dan pengukuran loyalitas nasabah. Peneliti memasukan unsur kualitas layanan, penanganan komplain, nilai nasabah, teknologi perbankan sebagai anteseden dan memiliki pengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah. Selain sebuah permodelan teoritis, penelitian ini telah merumuskan lima hipotesis. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling untuk memperoleh data yang dibutuhkan pada studi ini. Penelitian ini mempergunakan 125 responden dan keseluruhan responden adalah nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang. Model analisis dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural. Sedangkan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan confirmatory factor analysis dan regression weight dengan mempergunakan Structural Equation Modeling dengan program komputer Amos 21.0. Berdasarkan pengujian hipotesis dan pembahasan, diperoleh hasil bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, penanganan komplain berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, nilai nasabah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, teknologi perbankan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, dan kepuasan nasabah mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang


Ketersediaan

PS028/14PS 028 RIF 2014PERPUS POLINES (TA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 028 RIF 2014
Penerbit : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xxii, 157 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this