No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis tingkat kepuasan nasabah atas kualitas layanan customer service pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk cabang Semarang Pattimura



Penelitian yang berjudul “Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Atas Kualitas Layanan Customer Service pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Semarang Pattimura” bertujuan untuk mengetahui posisi tingkat kepuasan nasabah bank berdasarkan Tangible (bentuk fisik), Reliability (kehandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empathy (perhatian) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Semarang Pattimura. Desain dari penelitian ini adalah penelitian deskriptif terapan menggunakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulan datanya adalah observasi, kuesioner dan wawancara. Sedangkan metode pengolahan data terdiri dari pengeditan dan pengodean. Penelitian ini menggunakan 50 nasabah sebagai sampel PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Semarang Pattimura dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan nasabah atas kualitas layanan customer service PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Semarang Pattimura adalah puas, karena weighting average dari tingkat kepuasan nasabah atas kualitas layanan customer service berada dalam skala puas dengan nilai skal 3,73. Uji Gap Kepuasan dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan tertinggi berada pada dimensi Assurance pada indikator informasi saldo nasabah terjaga kerahasiaannya. Pada Diagram Kartesius terdapat dua indikator yang masuk dalam kuadran A meliputi indikator kepastian waktu penyampaian jasa diinformasikan dengan jelas kepada para nasabah serta keluwesan dan kesesuaian jam kerja, maka perlu mendapat perhatian khusus serta adanya perbaikan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Semarang Pattimura.


Ketersediaan

KP054/14KP 054 JUN 2014PERPUS POLINES (TA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 054 JUN 2014
Penerbit : Semarang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this