Image of Ilmu Perpustakaan & Kode Etik PUSTAKAWAN

Text

Ilmu Perpustakaan & Kode Etik PUSTAKAWAN



Ilmu Perpustakaan & Kode Etik Pustakawan berisikan tentang kode etik yang berlaku bagi profesi pustakawan yang dalam buku ini terbagi menjadi 9 bab. Bab pertama diisi dengan bab pendahuluan yang berisikan tentang Perpustakaan sebagai sumber daya informasi, paradigma perpustakaan, adaptasi perpustakaan, perpustakaan digital, perpustakaan hibrida, dan sasaran perpustakaan.

Pada bab 2 dituliskan tentang Perpustakaan dan Masyarakat Informasi yang diawali dengan pengertian informasi hingga ke peran perpustakaan dalam masyarakat informasi. Bab ketiga tentang Informasi sebagai Aset mencakup informasi sebagai sumber daya, peran manajer informasi, dan hubungan informasi dengan perpustakaan. Bab selanjutnya membahas tentang Dinamika Perpustkaan yang mencakup jejaring ilmu pengetahuan dan kualitas serta harapan pustakawan.

Bab kelima penulis menuliskan tentang Kode Etik Pustakawan yang terdiri atas etika, profesi, dan etika profesi. Bab keenam tentang Sejarah Singkat dan Substansi Kode Etik Pustakawan yang dimulai dari sejarah singkat, tujuan, fungsi, hingga substansi. Pada bab lain di buku ini membahas Budaya Organisasi yang mencakup perspektif, peranan, fungsi, dan konsep budaya organisasi. Bab terakhir pada bab ini bertemakan Implementasi Kode Etik Pustakawan (Pendekatan Budaya Organisasi) yang berisikan mulai dari pemahaman pustakawan tentang kode etik pustakawan sampai ke kendala-kendala implementasi kode etik pustakawan.


Ketersediaan

I5555135502X020.1 WIJ IPERPUS POLINES (Rak 5)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
020.1 WIJ I
Penerbit Ar-Russ Media : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
312 Hal; 20 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9,79E+12
Klasifikasi
020.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this