Image of Pembelajaran Teknologi Informasi di Perguruan Tinggi : Perspektif Dan Pengalaman

Text

Pembelajaran Teknologi Informasi di Perguruan Tinggi : Perspektif Dan Pengalaman



Salah satu tantangan terbesar dalam pembelajaran, pada tingkatan apapun, adalah memastikan bahwa transfer pengetahuan (dan juga nilai-nilai) dapat berjalan dengan baik. Banyak factor yang terlibat dalam pembelajaran ini. Dari bagaimana dosen dan mahasiswa memandang perkuliahan; �lingkungan akademik; sampaidengan metode pembelajaran yang digunakan. Mengajar merupakan tantangan yang menarik. Apa yang harus diajarkan? Bagaimana mengajarkannya? Dan untuk apa hal itu diajarkan? Pengetahuan (knowledge tersusun atas explicit knowledge (pengetahuan yang dikodifikasikan/ dibukukan) dan tacit knowledge (pengetahuan yang tersimpan dalam pengalaman masing-masing orang yang belum dibukukan). Tacit knowledge merupakan keunggulan yang sulit dikejar oleh competitor. Tacid knowledge tidak selalu sepenuhnya dapat diubah menjadi explicit knowledge. Mengandalkan pada what you do (apa yang anda lakukan), misalnya pemrograman computer, bukanlah sebuah keunggulan. Tetapi bila what you do dikombinasikan dengan how you do it (bagaimana anda melakukannya) maka kita dapat berharap memperoleh keunggulan. Jurusan Teknik Informatika UII berhasil mengoleksi pemikiran dan pengalaman para dosen dan tidak dimiliki oleh perguruan tinggi lain. Buku ini berisi koleksi yang mengkombinasikan explicit knowledge dan tacit knowledge para dosen Jurusan Teknik Informatika UII.��


Ketersediaan

B00138332003.54 PEM C.5PERPUS POLINES (RAK 2)Tersedia
B00138333003.54 PEM C.6PERPUS POLINES (RAK 2)Tersedia
I5555135030X003.54 PEM C.1PERPUS POLINES (RAK 2)Tersedia
I5555135031X003.54 PEM C.2PERPUS POLINES (RAK 2)Tersedia
I5555135262X003.54 PEM C.3PERPUS POLINES (RAK 2)Tersedia
I5555135263X003.54 PEM C.4PERPUS POLINES (RAK 2)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
003.54 PEM
Penerbit Graha ilmu : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 246 Hal, 23 Cm, Indek
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-756-820-7
Klasifikasi
003.54
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this